5 Buku yang Wajib Dibaca Pasutri

5 Buku yang Wajib dibaca Pasutri ini ga melulu tentang pernikahan juga. Tapi semua serba serbi tentang rumah tangga dan juga tetek bengeknya termasuk parenting.

5 buku pilihan saya ini, juga bisa banget kok di baca sama singlelillah yang sedsng memantaskan diri untuk menjadi pasangan yang terbaik dan calon orang tua yang baik. Justru harusnya buku ini yang baca para singlelillah supaya bisa lebih siap lagi dan mungkin menambah list syarat dalam mencari pasangan hidup. Karena sesungguhnya pentinga banget memiliki seseorang yang memang satu juan hidup dengan kita. Terutama dalam hal parentingm Kenapa?karena parenting atau mengurus anak adalah tugas bersama.

Jadi kira - kira buku apa aja yang wajib di baca?

1. Mahkota Pengantin.


 Buku Mahkota pengantin ini saya tahu dari video ustad Khalid Basalamah. Terus karena penasaran coba bikin status dan ternyata ada temen yang jualan. 
Buku karya Majdi bin Manshur bin Sayyid asy-Syuri ini memang bukan buku segelas kopi. Maksudnya ga bisa dibaca langsung habis juga. Pertama karena termasuk buku tebal dan juga perlu di cerna perlahan. Belum aku resensi karena memang belum selesai juga.
Buku ini bisa juga dibaca para singlelillah sebagai persiapan menuju pernikahan. Komplit dibahas tentang memilih pasangan bahkan tentang seks sekalipun. Untuk seks pun dibahas bukan vulgar tapi lebih ke bahasan ilmiah. Jadi yang baca pun ga risih. Dan bukankah dalam pernikahan seks itu bisa jadi "nyawa" tersendiri. Jadi memang perlu juga belajar tentang itu dengan sumber yang benar.
Mahkota Pengantin juga bisa banget di baca untuk yang sudah menikah. Mengupgrade lagi ilmu - ilmu dalam pernikahan.
Jadi kalau ada yang nemu buku Mahkota Pengabtin cuz dibeli aja dech. Insya Allah bermanfaat banget.

2. Bunga - Bunga di Kamar Pengantin
Buku ini sebenarnya punya kakak angkat saya yang belum sempat di kembalikan. Masih inget banget beliau kasih buku ini menjelang pernikahan saya. Buku karya Izuddin Al Qasani ini memang membhaas detail tentang rahasia kamar suami istri agar serasa seperti kamar pengantin. Bahasannya pun berdasarkan rujukan beberapa kitab dan di sertakan juga keterangan. Sehingga tidak terkesan tabu atau vulgar tapi justru menjadi pengetahuan sendiri. Buku ini pernah saya resensi juga dab langsung pada antri buat meminjam hehehem sayangnya karena bukan milik saya, jadi ga berani juga meminjamkan. Saya sendiri kurang paham apakah masih ada yang menjualnya atau tidak. Soalnya kepengin juga beli sendiri hehehe


3.  Drama Rumah Tangga
Buku ini kalau ga salah tentang pengalaman Wulan Darmanto saat mulai berumah tangga dan banyak cerita - cerita yang kayaknya semua perempuan pun mengalaminya. Galau karena tak kunjung hadir anak,galau dengan mertua dan lain sebagainya. Lumayan menghibur dan membuat saya berpikir "aku pasti bisa lewatinnya".
Memang sech menulis bisa menjadi terapi sendiri dalam drama rumah tangga. Oiya saya pernah bahas juga resensinya di blog

Baca juga : Resensi Drama Rumah Tangga

4. Buku Marah yang Bijak
Salah satu hal yang kadang sulit dihadapi oleh para orang tua adalah bagaimana mengelola marah yang bener agar anak - anak bisa paham dan mengurangi dampak negatifnya.
Apalagi bagi seoranf ibu yang waktunya lebih banyak dengan anaknya yang terkadang hal ini menimbulkan stres yang berkepanjangan. Sehingga terkadang anak salah sedikit jadi amarah yang meledak. Hal seperti ini tentu tidak baik ya. Dan saya kaya dspat pencerahan dari buku karya bunda wening ini. Rasanya harus jadi buku wajib bagi para orang tua.

Baca juga : Resensi Marah yang Bijak
5. Buku Rejeki Level 9
Kenapa buku ini masuk ke list yang harus di baca pasutri?supaya suami istri bisa paham makna dari rejeki. Kalau satu orang aja yang paham mungkin rasa syukurnya akan berbeda bila dua orang yang paham. Bahwa rejeki bukan hanya sekedar urusan uang dan harta. Tapi juga ada rejeki Allah dalam bentuk lain. Bahkan memiliki pasangan adalah bentuk rejeki kita yang lain.

Baca Juga : Resensi Buku Level 9

Itu tadi 5 Buku yang Wajib dibaca Pasutri versi widhie. Untuk lebih lengkap bisa klik biar lihat resensinya ya.

Mudah - mudahan postingan ini bisa bermanfaat buat teman - teman sekalian. Kalau kamu lagi baca buku apa?share doong

Comments

  1. Yg mahkota pengantin udah punya tapi belom dibaca. Wekeke yg drama rumah tangga kayanya bagus ya mba. Ku penasaran deh. Sering baca nama penulisnya di fb

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Allah mba buku apa sech yang mba ila ga punya hwakakak...drama rumah tangga bagus mba..lebih ke cerita pribadi sech

      Delete
  2. Wow nomer 1 bikin penasaran mb wid, secara ada nuansa nuansa malam pertama eh iya ga sih karena ada kamarnya hahahahha

    Klo yg uda tahap drama rumtang ini kayaknya berat ini, bacanya kudu sambil ngupi ngupi biar ga kebawa suasana ahahah, tapi ini mah jenisnya nonfiksi semua kan ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan yang mahkota pengantin aja aku belum kelar bacanya hehehe

      Delete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton