Bandung, Masa Kecilku.




          Salah satu rumah kedua saya adalah ada di kota Bandung. Dimana saya lahir dan menghabiskan waktu sampai usia enam tahun sebelum akhirnya pindah ke Tegal. Tidak banyak sebenarnya hal yang saya ingat. Tapi ada satu kejadian yang sampai sekarang saya ingat. Kayaknya pernah saya tulis di blog, tentang kenangan masa kecil di Kebun Binatang Bandung. Bagimana saya, mama dan paman tidak bisa masuk ke Kebun Binatang Bandung karena uangnya kurang untuk membeli tiket. Dan akhirnya hanya bisa naik dokar sambil makan cemilan yang akhirnya sampai sekarang menjadi favorit saya banget.
          Mungkin itu kenangan yang membuat saya menjadi sekarang. Pada akhirnya saya pun mengajarkan sama Umar bahwa segala keinginan itu tidak harus di kabulkan saat itu juga. Terkadang butuh waktu dan doa.
          Hal yang saya ingat tentang masa kecil adalah bagaimana mama menghabiskan waktunya untuk bekerja di pabrik. Dan saya sendiri biasanya menghabiskan waktu bersama paman yang saat itu seumuran atau pun dengan tante. Bandung, masa kecilku kaykanya menjadi poin penting membangun karakter saya saat ini.
          Terkadang saya pun ikut nenek dari pengajian satu ke pengajian lain dengan jalan kaki!. Masa bahagia menurut saya, karena waktu itu seringnya saya pulang bawa banyak makanan atu pun oleh- oleh dikasih teman pengajian nenek. Karena lebih sering menghabiskan waktu bersama nenek saya lebih sering memanggil Emak.
          Masa kecil saya mungkin memang tidak seperti orang yang berada. Pun saat pindah ke Tegal, terkadang saya harus menahan segala keinginan karena orang tua belum ada uang. Tapi hal inilah yang membuat saya sangat jarang sekali meminta sesuatu. Kalau pun ada keinginan, biasanya saya lakukan.
          Masa kecil saya mungkin tidak melulu tentang kebahagiaan materi. Tapi saya bahagia karena masih memiliki orang tua yang komplit dan saling menyayangi dengan cara mereka sendiri. gaya pengasuhan ini yang terkadang membuat saya terinspirasi dalam mengasuh Umar. terutama dalam hal mengabulkan keinginan.
          Masa kecil memang masa yang urgent bagi kehiduapan manusia. Bagaimana karakter akan terbentuk biasanya salah satu alasan utamanya ya masa kecilnya.bila masa kecilnya penuh kekerasan, maka jangan salahkan bila ia akan tumbuh menjadi orang yang keras dan emosiaonal atau bahkan menjadi orang yang rendah diri.
          Mudah – mudahan cerita tentang masa kecil saya membuat teman – teman jadi sedikit lebih mengenal saya lagi ya. Yuk sharing juga masa kecil teman – teman seperti apa.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton