Lima Resolusi yang Gagal


Salah satu hal yang saya sesali adalah betapa sangat menyia - nyiakan waktu yang ada untuk mengerjakan resolusi. Awal tahun masih santai aja tanpa mengerjakan apa pun dan selalu bilang "gpp masih lama" Tapi akhirnya mental kayak gini yang justru bikin kita sama sekali ga maju.
Serius kesel sendiri akhirnya apalagi kalau liat orang lain yang mulai panen dengan kerja kerasnha. Pasti lah ada ada rasa nyesel duh coba dulu aku push diri sendiri.


Alhamdulillahnya akhir tahun ini pun saya dapat ilmu lagi tentang life goal dan bagaimana membreakdown kan target kita. Supaya ga ada lagi kejadian resolusi yang gagal. Kita bisa hidup susah tapi apa iya rela anak hidup susah. 

Oiya meskipun sedih dan marah tapi ga ada salahnya buat menulis tentang lima hal yang ga kesampaian di tahun 2018 ini.

Senior Book Advisor
Dulu saya punya target supaya bisa naik karir jadi Senior Bok Advisor. Bahkan sempet juga ada pemutihan dengan pangkas poin. Tetep saja ga bisa sampai kesana. Entahlah masih ada beberapa hari lagi bulan desember. Cuman butuh 25 poin lagi. 

Lunas Hutang
Sedih kalau bahas ini dan bukan mau buka aib, cuman berharap akan ada yang mengaminkan supaya saya visa segera lepas dari jerat ini. Meskipun Alhamdulillah dikit - dikit berusaha untuk melawan dengan mencicil semampunyam berharap Allah memantaskan diri agar rejekinya berkah dan melunasi hutang - hutang.

Bikin Niche Blog
Ini yang sangat tertatih selama tahun 2018. Dengan alasan ga ada waktu atau netbook rusak. Padahal sebenarnya bisa aja lho ngeblog pakai handphone mencuri waktu yang ada. Apalagi sekarang mulai banyak agency yang mencari blog ber niche tertentu. Tentu ini harusnya jadi pemicu semangat untuk terus isi blog yang memang sudah berniche dan harus segera di domain kan.

Menabung Emas
Awal tahun 2018 saya membuat target supaya tahun ini bisa punya tabungan emas minimal 10 gram. Sayangnya celengan yang selalu saya gunakan untuk mengumpulkan receh sering bocornya hehehe. Menabung memang jadi pr banget buat saya. Harus selalu diingatkan bahwa biaya pendidikan sekarang sangat mahal. Apalagi kalau memang Umar dan adiknya kuliah  sesuai dengan keinginannya. Jadi elom lagi kan ya kalau inget.

Hidup Mandiri
Hal yang belum bisa saya lakukan di tahun ini adalah bisa hidup mandiri tanpa bantuan orang tua. Entah untuk kontrak atau pun ngekost. Rasanya pengin juga jadi ratu di dapur sendiri. Karena hakikatnya menikah itu ya harus mandiri dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Duh,jadi nyesek lagi kan ya merenung lima hal yang gagal saya wujudkan. Tapi saya jadi belajar banyak hal bahwa Resolusi hanya akan menjadi pajangan bila kita tidak action dengan segera.

Mudah - mudahan kelima hal di atas bisa saya lakukan di tahun 2019 nanti. Semoga apa yang teman - teman rencanakan juga bisa terealisasi 

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton