Liburan Murah di Radjo Tater Kabupaten Tegal




Sebenarnya sudah lumayan lama Liburan Murah di Radjo Tater Pangkah Kabupaten Tegal. Kalau ga salah pas libur sekolah. Kebetulan arisan keluarga terakhir jadilah sekalian piknik aja gitu. Tapi namanya emak - emak berdompet tipis penginnya yang sangat terjangkau tapi anak suka gitu. Jadilah kita liburan murah di Radjo Tater Pangkah. Kayak apa keseruannya disana boleh lah baca sampai selesai yak.

Lokasi.
Untuk lokasi sendiri ada di daerah Pangkah Kabupaten Tegal. Kalau dari rumah saya daerah Debong Kidul, mungkin sekitar 30 menitan pakai kendaraan pribadi ya. Kalau kendaraan umum kurang paham juga. Kendaraan Umum maksudnya adalah angkot ya buk ibuk. Kecuali sudah disewa kayak keluarga kita mah ga masalah hehehe. Dekat lah jadi ga makan waktu juga..

Harga tiket masuk
Sesuai dengan judulnya Liburan murah,harga tiket masuk juga lumayan bersahabat. Waktu itu di bandrol satu orang dewasa 10.000 rupiah. Jadi bener - bener terjangkau. Saya kurang paham apakah ada harga tiket weekday atau weekend. Karena waktu itu harga tiket diurus sama sodara.

Fasilitas
Liburan Murah di kawasan kabupaten Tegal ini menawarkan peternakan sapi sebagai jargonnya. Walaupun ada juga hewan - hewan lain seperti Ular, kelinci berbulu tebal, biawak dan ada juga ikan. 



Bukan cuman peternakan saja sech tapi tempat istirahatnya lumayan bersih dan rapi. Jauh dari kandang sapu jadi bisa buat ngaso sebentar atau pun makan siang yang dibawa dari rumah. Tempat sampah pun berjejeran mudah terlihat. Jadi ga ada alasan buat buang sampah sembarangan ya. Tempat istirahatnya juga mayan instagramable lho bisa buat cekrek foto upload hehehe.
Agak kesel dech ga ikutan foto


ada juga mini kolam renang buat anak - anak yang ingin berenang. Tapi tetep perlu pengawasan orang tua juga ya. Kolamnya kalau ga salah ada 3 dengan kedalaman yang gak beda jauh. Untuk ukuran umar usia 3 tahunan masih sepinggang atau ada yang dibawah dada. Sayangnya tempat bilasnya lumayan perlu perhatian untuk diperbaiki.

Oiya di Tempat Wisata Murah Radjo Tater juga menyiapkan mobil untuk ke kebun buah naga lho. Kalau ga salah kemarin rombongan kurang lebih 20 orang bayarnya 50.000 kata bu bendahara arisan hehehe. Sayangnya kebun naga pas belum berbuah jadi lumayan gersang. Tapi lumayan bisa foto satu keluarga.


Selain mobil angkutan untuk ke kebun naga,ada juga sejenis dokar kecil beserta kudanya. Lumayan mahal kalau gak salah kurang lebih 25.000. Kalau sudah naik mobil angkutan ke kebun naga agak eman eman juga karena rutenya juga melewati yang sama. Malah lebih jauh pakai mobil.

Radjo Tater juga biasanya menerima rombongan piknik TK atau sekolah dasar juga dengan harga yang tentu berbeda. Sapa tahu ayah ibu yang baca disini sedang cari tempat wisata di kabupaten Tegal bisa di coba

Untuk ayah ibu yang mungkin tertarik untuk main ke Tempat Wisata Rajo Tater, ada beberapa tips yang mungkin banget bisa membantu.
Bawa persediaan Makanan secukupnya. Meskipun ada warung makan, tapi lumayan asyik juga lho kalau bisa piknik sembari menikmati bekal makanan di rumah. Karena tempatnya memang enak buat istirahat. Ada banyak saung yang bisa dipakai.
Bawa baju ganti untuk anak - anak.
Bawa masker. Kenapa? Karena kalau mau nemenin anak lihat sapi, lumayan juga menyengat bau nya. Kecuali kalau memang sudah tahan banting sama bau bauan ga masalah ya.
Cek musim buah naga. Kalau memang niat banget pengen metik buah naga langsung dari kebunnya.
Nah, jadi ayah ibu yang galau pengin ngajak anak liburan murah meriah di kawasan kabupaten Tegal, bisa dech Radjo Tater jadi pilihannya.

Happy weekend selamat berquality time dengan keluarga.

Comments

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Sinar Jaya, Toko Gerabah Terlengkap di Tegal

Cerita Tentang weton