Pengalaman Pertama Pengisi Training Di Star Squad





          Ada yang pernah bilang kalau kita harus bisa mencoba sesuatu yang lain. sesuatu yang bisa membuat kita belajar lagi. Sesuatu yang bisa membuat kita selangkah ke depan. Alhamdulillah di awal tahun ini, saya nekat aja ikut dalam sebuah Recruitment Squad untuk Kelas Matrikulasi Star Squad. Kayak apa ceritanya ya?


Star Squad

          Mungkin ada yang tanya, apa sech Star Squad itu? Star Squad ini adalah salah satu tim Book Advisor yang ada di Mandira Dian Semesta. Mandira Dian Semesta adalah salah satu produk direct Selling. Kalau yang tahu saya pasti paham lah kalau saya jualan Halo Balita dan teman – temannya. Nah itu termasuk produk dari MDS. DI MDS ini ada banyak sekali tim dengan leadernya yang disebut SS atau Sales Supervisor. Sedangkan jenjang terbawah adalah Reseller. Kalau saya sendiri ada di level Book Advisor. Nanti kita bahas mendetail di lain waktu yak hehehe. Yang jelas masuk di Tim ini buat saya anugerah banget dan rejeki banget. Karena Tim ini bukan cuman sekedar Open Rekruitmen aja, tapi beneran di bina, di ajarin , di kasih amunisi supaya bisa siap berjualan buku – buku untuk Anak Indonesia.
          Kenapa harus ada kelas Matrikulasi setelah Open Recruitment? Karena sesungguhnya menjadi Book Advisor BUKAN HANYA JUALAN tapi juga memberikan Advice dan edukasi kepada para Orang Tua tentang pentingnya memberikan pengalaman yang menarik tentang buku kepada anak.

Recruitment Squad


          Di Kelas Matrikulasi tidak mungkin hanya di bebankan pada satu leader dalam hal ini leader Star Squad adalah Jayaning Hartami. Dan entah kenapa saya di tarik di Recruitment Squad. Gugup iya lah Pasti!aje gile walau udah dua tahun jadi BA saya masih remihan Momogi dalam hal urusan Jadi Pemateri. Dan entah kenapa saya kok malah minta jadi pemateri Photo Editing Canva juga!bukan lagi daftarin jadi moderator. Padahal yang udah banyak pengalaman milih nya moderator. Sungguh berasa cetek syekaliii. Oiya ada banyak banget materi yang di kasih di Kelas Matrikulasi tapi di bagi – bagi dan di jadwalkan. Kurang lebih kayanya ada kali dua minggu. Karena memang supaya para Reseller atau bahkan Book Advisor sekalipun memahami lagi tentang dunia Book Advisor dan jadi semakin bertambah semangatnya.

Kelas Matrikulasi

Kelas matrikulasi sendiri adalah wadah untuk para reseller yang sudah terdaftar untuk diberikan beberapa ilmu. Dan yang memberikan pun biasanya para Book Advisor tim tersebut. Dan ternyata saya ikut bagian dalam memberikan training kali ini. Deg - degan iya karena entah kenapa kok nekat bangey ngisi training canva alias photo editing.

Oiya kelas matrikulasi sendiri lumayan panjang sekitar dua minggu dan secara online via telegram. Kenapa kok panjang banget kasih trainingnya? Karena kan book advisor sendiri bukan sekedar jualan ya..kita juga harus siap ketika ada konsumen yang bertanya detail per produk sedangkan mds ada lebih dari 5 produk dan belum tentu juga masing - masing BA punya produknya semua. Dan bukan cuman masalah produk tapu bagian mengedukasi dengan cara copy writing pun diajari . Untuk amunisi para Reseller dan Book Advisormya. Belum lagi pembahasan poin dan jenjang karirnya. Semuanya detail. Dan sekali lagi Alhamdulillah bisa terlibat disini.

Kalau di tanya kapok ga buat ngisi training lagi?saya lantang bakalan jawab enggak selama masih dipercaya. Karena bisa jadi bahan buat belajar lagi merefresh apa yang sudah saya serap

Jadi buat teman - teman yang kepengin gabung di star Squad karena kepengin bisa punya tambahan sendiri atau kepengin beli buku buku mds tanpa harus ganggu keuangan rumah tangga atau kepengin sekedar mengedukasi para orang tua pentingnya literasi anak, jangan khawatir. Karema di Star Squad bakalan banyak banget dapat ilmu - ilmu yang baru dan bermanfaat.

Itu tadi cerita saya tentang Pengalaman Pertam Mengisi Training di Star Squad. Mudah - mudahan curhatan ini bisa bermanfaay buat yang baca ya..*maksa hwakakak.


Comments

  1. Mba kalau pengen gabung gimana caranya dan ada biaya pendaftaran.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Sinar Jaya, Toko Gerabah Terlengkap di Tegal

Cerita Tentang weton