2019 goes to Lombok


2019 goes to Lombok kayaknya bakalan jadi tema tahun ini biar jadi pemicu semangat jemput rejeki. Dan pilihannya adalah ke Lombok. Bukan ke Bali karena kayaknya Bali udah terlalu ramai banget ya *sok paham banget hwakakak. Tapi ini karena komporan cerita dari Mak Annisa Uswatun yang beberapa waktu lalu holiday ke sana.
Mak Nissa cerita tuch tentang destinasi wisata Lombok yang kayaknya ga akan cukup kalau cuman 3 hari. Adakah yang penasaran dengan Destinasi Wisata Lombok??


Hari pertama

Hari pertama mendarat di Lombok, katanya langsung cus menjelajah Lombok Barat. Salah satu yang dikunjungi adalah desa Sukarare dan Desa Sade. Kedua desa ini memiliki keunikan yang berbeda. Desa Sukarare bisa dibilang pusatnya tenun Lombok. Sedangkan desa Sade keunikannya adalah rumahnya semennya berasal dari kotoran kerbau. Ajaibnya tidak berbau sama sekali. Rahasianya karena menggunakan kotoran yang masih baru. Setelag kering kotoran ini akan seperti semen.
Menggunakan kotoran kerbau karena lambang kekayaan di Lombok adalah kerbau. Jadi semakin banyak kerbau pertanda semakin kaya lah pemiliknya.
Kata mak Nissa rombongan juga mengunjungi Islamic Centrenya Lombok yang waktu itu dibangun untuk kegiatan lomba MTQ. Pengunjung bisa naik ke menara dan melihat keindahan kota lombok.
Kayaknya lebih bagus lagi kalau di lihat di malam hari.

Hari kedua
Dok pribadi mak nisaa

Kalau mak Nissa bilang ke destinasi wisata Lombok di hari kedua butuh stamina yang kuat. Karena akan mengunjungi 3 gili yaitu Gili Air,Gili nemo dan Gili Trawangan untuk snorkling. Snorkling yang pas untuk pemula ada di Giri air. Akan tetapi pulai yang dikunjungi hanya Gili Trawangan.
Oiya ada tips dari mak Nissa jangan kaget pas lihat harga makanannya. Karena bisa lima kali lipat lebih mahal. Karena disini kebanyakan bule,bahkan villa atau rumah pun pemiliknya kebanyakan dari Australia.
Gili Trawangan sendiri memang jauh dari polusi karena untuk transportasi menggunakan delman. Bahkan untuk membawa material sekalipun. Rombongan pulang istirahat menjelang senja. Dan badan capek tapi hati happy.


Hari ketiga
Dok pribadi mak Nissa menuju pantai Pink

Destinasi wisata terakhir yang dikunjungi adalah pantai Pink. Pantai pink ini berpasir warna pink. Pantai ini lumayan sepi dibandingkan dengan pantai yang sudah dikunjungi lainnya.
Total liburannya 3 hari 2 malam karena keesokan paginya mak Nissa kembali ke Jakarta. Dan selesai mak Nissa cerita sungguh kepengin juga rasain wisata di Lombok

Untuk masalah biaya sendiri,keluarga mak Nissa memang memilih paket dari travel agent minus tiket pesawat. Alasannya simple sech karena bisa memilih sendiri maskapai dan rutenya. Apalagi mak Nissa sendiri bawa balita jadi urusan perjalanan udara harus nyaman dan ga rumit.

Akhirnya bismillah saya mulai incer dulu lah biaya pesawat di september 2019 ke lombok. Lumayan lah masih ada waktu buat kerja keras ke Lombok.

Dan ternyata oh ternyata sekarang urusan tiket sangat mudah banget. Cukup dengan modal jempol dan kuota bisa dengan mudah dapat harga tiket pesawat kemana aja *pastikan saldo atm juga cukup ya hehehe.
Tinggal buka aplikasi pegi pegi register akun dan setelah aktivasi bisa langsung memilih fitur pencarian tiket pesawat.

Nah, kalau sudah klik fitur pesawat bisa dipilih tanggal keberangkatan dan juga asal bandara dan tujuan bandara.

Nah kita juga bisa menggunakan fitur filter untuk mencarai maskapai yang sesuai dengan kriteria kita. Mulai dari penerbangan termurah,pemberangkatan awal dan terakhir,termurah bahkan tentang transit pun ada semua detail sekali

Tadaa tinggal pilih mau yang mana

Kalau sudah pilih tinggal isi biodata masing - masing penumpang langsung dech urus pembayaran. Semuanya bisa dengan mudah dilakukan. Tiket Pesawat ke Lombok bisa selesai urusannya dalam hitungan menit


Jadi doakan ya 2019 goes to Lombok bisa mengajak keluarga jalan jalan ke Lombok bisa tercapai. Amiin
Kalau teman - teman sendiri adakah yang sudah pernah pesan tiket pesawat lewat pegipegi?sharing yuuk

Comments

  1. Wah seru banget tuh bisa liburan ke Lombok. Aku jadi pingin liburan lagi nih hehe

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya kak tempatnya, aku paling suka ke pantainya hehe

    ReplyDelete
  3. Lagi ngmongin travelling yah. Aku pingin banget nih ke sana tapi masih belum kesampaian juga

    ReplyDelete
  4. Wah bagus banget yah tempatnya. Pantainya indah banget yah

    ReplyDelete
  5. Pesan tiket pesawat menggunakan aplikasi pegipegi ya. Aku juga biasanya kalau mau bepergian pesan tiketnya menggunakan aplikasi pegipegi juga wkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton