Roti Goreng SKIPPY

  

  Coba siapa yang sudah mulai bingung dengan Menu Buka Puasa? Padahal baru hari ke tiga ya, cuman saya pun mulai keder dengan urusan menu Buka Puasa dan Menu Sahur. Tetapi kalau pun mau beli juga sungguh males banget ngadepin jalanan kota Tegal yang berubah jadi arena balapan tapi jalannya penuh. Kebayang kan crowdednya. Saya suka pusing sendiri lihat kendaraan yang kayaknya tumplek semua di jalan raya.
    Dulu pas kuliah pun rada males kalau harus beli makanan untuk berbuka puasa. Di sepanjang jalan pleburan Undip penuh dengan jajanan takjil dan juga maknanan berat. Terkadang saya suka skip beli makanan berat dan hanya takjil. Beli makanan berat ya setelah taraweh.

Baca Juga : Adab - Adab dalam Berbuka Puasa
    Karena pengalaman di atas sewaktu jadi mahasiswa, kepikiran kan buat menu buka puasa yang simple. Nah, kebetulan kemaren malam kelaparan sehabis taraweh utak atik bahan di dapur, eh bisa dapat Menu Buka Puasa Mudah kalau sampai sudah mentok ide. Roti Goreng Skippy yang lumayan gampang dan bisa ganjel lapar. Apalagi mungkin buat anak kost yang mungkin sudah capek kuliah dan sudah ga ada tenaga buat antri beli makanan, Menu Buka Puasa Mudah dengan Skippy ini mungkin bisa jadi pilihan takjil dan juga menahan lapar sementara.

Roti goreng Skippy

    Bahan :
  • Roti Tawar buang kulitnya jumlah sesuai kebutuhan
  • Selai Kacang Skippy
  • Terigu secukupnya untuk celupan
  • Tepung Panir

Cara Membuat :
  • Pijat roti Tawar dengan sendok pelan – pelan agar roti lentur dan tidak sobek saat nanti dilipat.
  • Oleskan skippy di atas roti sampai penuh. Kalau ga penuh nanti ga kerasa nikmat kacangnya.
  • Setelah semua dioles lipat roti menjadi segitiga dan pijat setiap sisi agar merekat.
  • Celupkan roti kepada terigu yang sudah diberi air sebagai adonan. Baluri seluruh Roti dengan adonan Terigu.
  • Setelah selesai roti dibalurkan tepuing panir sampai penuh.
  • Setelah roti siap, panaskan minyak dengan api sedang lalu goreng hingga kecoklatan.
    Mohon maaf ga di foto secara detail karena pas bikin ulang udah ribet dengan persiapan Umar yang keukeuh pengin bawa Roti Goreng Skippy ke Sekolah.
    Kalau menurut saya, menu buka puasa simple ini lumayan bisa menahan lapar. Bahkan kalau kata mama saya juga ga usah pakai makan nasi pun sudah cukup kenyang. Kalau perut say amah ga akan kenyang hehehe. Hanya cukup untuk menahan lapar sementara.
    Selain untuk  menu buka puasa di rumah, Roti Goreng Skippy juga bisa juga lho jadi bekal saat mudik nanti saat menjelang waktu berbuka di jalan. Cukup pinggirkan kendaraan dan siapkan minum dan bekal roti goreng bisa membatalkan puasa. Jadi tidak perlu ribet harus membawa bekal makanan berat bila memang tidak memadai. Karena kadang saat mudik pakai kendaraan umum bawaan sudah penuh. Jadi agak susah juga kan kalau harus bawa makanan yang berat dan butuh tempat.
    Skippy sendiri ternyata lumayan enak dang a bikin tenggorokan jadi lengket karena selai. Bahkan Umar hobi banget buat nyemilin selainya. Dan sekarang skippy jadi salah satu selai roti yang wajib dibawa umar di sandwich rotinya (padahal maksudnya roti selai hehehe).
    Mudah – mudahan sharing kali ini bisa menjadi inspirasi buat para ibu muda yang butuh ide menu buka puasa mudah atau pun snacking untuk anak di rumah dan jadi teman teh atau kopi sehabis sholat taraweh.
   

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton