Lima Alasan Kenapa Pakai Google Dokumen


    Jadi sekitar setahun yang lalu, saya sempat mengeluh dengan mba Ila perihal netbook yang rusak dan modem yang sangat lola. Hal ini bikan saya malas buat update blog www.widhie.com (alibi). Sampai akhirnya ketemu aplikasi blogspot, tapi sayangnya menurut saya ada beberapa hal yang kurang nyaman dan ga bisa diisi dengan banyak foto. Sedangkan kalau menulis langsung di blogspot mobile juga kadang siwer juga liat fontnya. Akhirnya mba Ila menyarankan buat download aplikasi Google Dokumen. Dan ternyata iya sungguh faedah banget ini aplikasi. Kalau sudah download aplikasi ini gak ada alasan lagi buat hiatus ngeblog .

    Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup 
dengan mendownload di play store dengan search Google Dokumen. Maka akan muncul gambar kertas biru. Bila pertama kali mendownload akan diberi beberapa penjelasan sekilas tentang penggunaan aplikasi ini.
    Aplikasi Google Dokumen selain menyediakan halaman kosong juga menyediakan beberapa template yang bisa di pakai untuk kebutuhan tertentu. Sehingga kita tidak perlu khawatir lagi untuk mengutak atik.

Lima Alasan Kenapa Pakai Google Dokumen


    Spacenya Ringan
    Alasan pertama memang agak klise, karena pakai word bawaan hp harus di update dan makan tempat banget. Jadi kadang ada beberapa foto atau video yang ga bisa masuk karena kekurangan space memori handpohone. Google Dokumen ini lumayan ringan memorinya, sehingga ga terlalu lola kalau mau di buka.
   
Tanpa Typo
    Alasan Kedua Kenapa Pakai Google Dokumen adalah karena aplikasi ini bisa mengidentifikasi typo dalam hal tulisan. Buat yang sering typo kayak saya, kayaknya aplikasi ini bisa menjadi penyelamat. Sehingga kita tidak perlu bolak balik mengedit dan mengecek typo. Terutama dalam hal penggunan kata sambung. Sungguh aplikasi ini pintar sekali.

    User Friendly
    Salah satu hal yang saya suka adalah karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Sama halnya dengan menggunakan Microsoft word. Hanya saja dalam bentuk mini. Dan pastinya adalah bisa mengecek juga jumlah kata dalam tulisan itu. Tentu mebuat artikel blog jadi jauh lebih mudah tanpa harus mengira sudah berapa jumlah katanya.


    Bisa Membaca Dokumen Word
    Kalau misalkan mendapatkan kiriman file word dan kita ingin membukanya via hp, maka akan ada pilihan untuk membukanya dan kita bisa pilih Google Dokumen. Atau bila menggunakan OTG dan ingin membaca file word di Flash disk, tinggal buka aplikasi Google Dokumen dan pilih arsip dan pilih perangkat. Maka akan terlihat beberapa file word yang ada dan tinggal buka.


    Bisa digunakan secara Offline
    Saat kuota menipis dan butuh banget buat membaca file atau menulis file via word, jangan kuatir karena google dokumen ini bisa digunakan saat handphone dalam keadaan Offline kuota. Sehingga segala kegiatan yang berkaitan dengan tulis menulis tidak akan terganggu.


    Sungguh bagi seorang blogger amatiran macam saya yang masih perlu banyak belajar menulis, aplikasi Google Dokumen ini sangat membantu. Tidak ada lagi alasan untuk bermalas – malasan dalam hal menguopdate blog. Tidak ada lagi alasan tidak punya laptop atau komputer , bahkan tidak ada lagi alasan kesulitan sinyal. Jadi saat liburan pun masih bisa terus menulis dimanapun dan kapanpun.

    Mudah – mudahan tulisan ringan tentang Lima Alasan Kenapa Pakai Google Dokumen ini bisa memberikan manfaat buat kalian yang butuh aplikasi untuk bisa membaca dan menulis word dengan mudah. Selamat menulis dimana pun dan kapan pun.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton