Review Rumah Makan Dapoer Tempoe Doeloe



    Hari Senin Insya Allah bakalan kembali membahas segala sesuatu yang ada di Kota Tegal. Kali ini mau bahas salah satu rumah makan yang saya pribadi baru datang ke tempatnya. Tapi sebelumnya mohon maaf bila ga ada postingan makanannya karena rempong dengan krucil yang ga bisa diem. Karena sebenarnya acara halal bi halal paud Umar ada di Rumah Makan Dapoer Tempoe Doeloe. Karena biasanya buka puasa bersama, lalu di ganti menjadi acara Halal Bi Halal.
    Setahu saya rumah makan dengan nama ini ada banyak di Tegal. Entah satu nama atau kah berbeda pemilik. Yang jelas rumah makan yang saya kunjungi ini tempatnya sendiri lumayan terpencil tapi luas dengan suasana yang lumayan enak. Seperti apa ya rumah makan Dapoer Tempoe Doeloe?


Review Rumah Makan Dapoer Tempoe Doeloe


    Fasilitas.
    Saat pertama kali masuk ke rumah makan Dapoer Tempoe Doeloe ini di sambut dengan tempat perkiran yang lumayan luas. Jadi ga perlu khawatir buat yang membawa rombongan. Tempat parkirnya sendiri kurang lebih bisa muat sepuluh mobil lebih.
    Selain itu hal yang membuat happy adalah karena ada playground dan beberapa sepeda mini untuk anak – anak. Jadi anak – anak tidak akan bosan menunggu. 

Untuk kasus ini memang bikin capek bundanya karena harus lari ngejar anak – anak yang bermain dan susah untuk foto. Selain itu juga ada kolam ikan yang lumayan besar, walaupun menurut saya agak kurang ke urus.

    Alhamdulillah disini juga tersedia musholla dan toilet yang lumayan bersih. Sehingga acara kumpul keluarga tidak akan terganggu dengan jam sholat, karena adanya mushola.


    Desain Interior

    Mungkin karena berkaitan dengan nama rumah makannya yaitu Dapoer Tempoe Doeloe, jadi desain interiornya pun penuh dengan ukiran kayu lama. Bahkan meja dan kursi pun ada sebagian yang berasal dari pohon asli. Di pintu masuk, kita akan di sambut dengan patung wayang dan juga perahu besar dari kayu yang lumayan untuk duduk santai.

    Untuk tempat makan sendiri ada beberapa ruang yang bisa di gunakan. Kalau memang datang kesini dengan rombongan dan ada suatu acara, lebih baik booking dari jauh – jauh hari. Apalagi weekend seperti kemaren memang jadi penuh sekali.

    Hal yang bikin unik sebenarnya adalah di pojokan ada mainan jadul jaman dulu. Saya lupa banget namanya, sok mangga yang tahu bisa komen ya. Lumayan banget lho main ini kayak kembali ke masa lalu.

    Makanan
    Sekali lagi minta maaf karena lupa banget buat foto makanannya secara utuh. Dan sayangnya cuman foto prasmanan saja. Tapi jangan sedih karena Alhamdulillah keingetan buat foto daftar menunya. Diantara makanan yang di sajikan suka banget sama udangnya yang gemuk sama sayur bakso yang bikin seger.

    Penyajian makanannya sendiri lumayan higienis karena menggunakan plastic makanan sebelum di sajikan ke para tamu. Dan sekali lagi hanya boleh masuk untuk mamah Tadzakka. Oiya karena kita booking untuk 40an orang jadi bentuknya prasmanan ya.

    Saya
ngnya kekurangan dari Rumah Makan Dapoer Tempoe Doeloe ini adalah pelayannya yang kurang ramah dan kurang cekatan. Agak di sayangkan karena sebenarnya lumayan rekomended kalau ingin makan bareng keluarga besar. Kelemahan lainnya karena kurangnya pohon atau kanopi yang bisa membuat playground jadi lebih adem.

    Itu tadi sekelumit cerita tentang Review Rumah Makan Dapoer Teteh cabang Margadana. Untuk alamat komplitnya ada di Jl. Abdul Syukur, Margadana, Kecamatan Margadana. Kota Tegal Jawa Tengah. Adakah orang Tegal yang sudah kesana? Sharing yuk disini.

Comments

  1. Wah ini tempatnya memang cocok banget ya digunakan untuk acara pertemuan keluarga seperti itu

    ReplyDelete
  2. Wah ada permainan jadulnya juga. Enak dong sambil menunggu makanan datang, bermain dakon

    ReplyDelete
  3. Keren banget nih Mbak tempatnya. Jadi, terasa kembali ke zaman dahulu gitu ya

    ReplyDelete
  4. Seru banget nih Mbak, bisa makan bersama dengan kerabat dan juga saudara

    ReplyDelete
  5. Wah fasilitasnya juga cukup memadai ya Mbak. Apalagi ada musholanya juga tuh hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton