Review Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung



Salah satu kenangan masa kecil yang saya ingat saat di Bandung adalah sering banget akeh mengajak saya dan om yang kebetulan seumuran jalan jalan ke Taman Lalu Lintas Bandung. Biasanya kami akan bersepeda dengan sepeda sewaan dan berkeliling taman melalui track sepeda. Beberapa tahun kebelakang lumayan sering mengajak om saya ke Taman Lalu Lintas Bandung dan ditolak. Tapi sebelum bulan puasa, saya sempat ke Bandung dan mengajak ke Taman Lalu Lintas. Alhamdulillah berhasil dia mau juga diajak.



Review Taman Lalu Lintas
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani yang berada di Jl. Belitung  ini termasuk wisata murah yang ada di Kota Bandung. Kalau pengen liburan ala piknik dengan taman luas kayaknya bisa menjadikan Taman Lalu Lintas ini salah satu destinasi wisata  keluarga murah di Bandung.

kenapa? Karena fasilitas yang ada di Taman  Lalu Lintas ini lumayan terjangkau dan nyaman. Banyak space untuk keluarga menggelar bekal piknik sambil mengawasi anak - anak yang berlarian. Apakah cuman itu aja fasilitasnya???
Belum lagi tiket masuknya yang ramah di kantong. Satu orang kurang lebih 6000 rupiah saja. Sedangkan untuk anak di bawah 2 Tahun free.


Oiya selain tiket masuk yang murah, ada juga beberapa fasilitas yang bisa di gunakan keluarga.



Baca Juga : Jajanan Khas Bandung

Kolam Renang Mini
Hal yang baru saya tahu adalah ternyata Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani yang baru ini punya kolam renang. Hal yang unik adalah pengunjung wajib untuk menanggalkan sepatu atau sandal sebelum masuk kolam renang. Oleh karena itu dibagikan plastik hitam untuk menaruh sepatu dan lainnya.

Saya juga baru ngeh pas masuk ke kolam renangnya, ternyata bersih sekali. Karena memang tidak ada yang menggunakan alas kaki. Bahkan sampah makanan pun ga ada. Cuman petugas kebersiham yang pakai alas kaki sepatu boot.


Kolam renang pun kedalamannya untuk anak - anak. Sehingga ayah ibu bisa mengawasi tanpa harus ikut masuk ke kolam. Asalkan memang anak sudah berani dengan air ya.
Sayangnya untuk tempat duduk penunggu sangat kurang. Saya sendiri terpaksa duduk di dekat jalan masuk. Oiya untuk masuk ke arena ini harus merogoh kocek sekitar 6000 rupiah


Kereta Api Mini
Kereta Api Mini ini akan membawa kita berkeliling Taman Lalu Lintas. Sayangnya saya sendiri belum sempat naik karena keterbatasan waktu. Apalagi antrian juga lumayan panjang. Itu lah kenapa butuh waktu buat menjelajah taman lalu linta karena memang luas banget.

Komidi Putar
Wisata Murah di Bandung yang satu ini juga ada fasilitas komidi putar. Pengunjung tinggal bayar kurang lebih 6000 ribu lagi untuk merasakab komidi putar. Oiya ada larangan orang dewasa untuk naik yang bentuk hewan. Jadi orang dewasa yang menemani bisa duduk di belakangnya.


Arena Bermain
Taman Lalu Lintas ini tersebar banyak ayunan dan permainan lainnya di sepanjang taman. Jadi anak bisa leluasa bermain tanpa takut rebutan.

Kalau tidak salah ada juga bangunan bangunan lain yang sayangnya belum sempat saya lihat karena keterbatasan waktu. Dan buat yang ingin bersepeda sepertinya ada juga persewaan sepeda.

baca juga : Tips Naik Bandros di Bandung

Tempat Wisata Murah di Bandung yang ada di pusat kota ini bisa jadi pilihan bagi mereka turis lokal yang sudah bosan dengan wisata kuliner atau fashion. Apalagi buat saya sendiri Taman Lalu Lintas ini benar benar bikin Umar riang karena bisa berlarian tanpa henti.

Mudah - mudahan Review Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryaniini bisa memberikan pilihan bagi teman - teman yang mencari Tempat Wisata Keluarga di Bandung.

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton