Kelas Memasak Online



          Buat yang berteman dengan saya secara intens atau sekedar bertegur sapa di social media, mungkin paham kalau sekarang saya sedang merintis usaha baru yaitu Batagor Crispy. Mungkin bisa di bilang usaha yang kesekian dengan harapan ini menjadi salah satu ikhtiar dalam mencari rejeki. Padahal dulu saya lumayan jarang banget masuk dapur. Terus kenapa tiba – tiba buka usaha kuliner? Oke postingan hari Rabu ini bakalan saya bahas Kelas memasak Online

Kelas Memasak Online


          Tadinya yang ikut kelas memasak online adalah mama. Itu pun atas saran dari tante saya. Akhirnya karena waktu itu masih senggang, ikutlah beliau les memasak. Waktu itu kelas yang ├╣diikui adalah kelas yoghurt dan kefir. Jadilah mama bisa membuat es pensil Yoghurt. Akhirnya dengan modal seadanya akhirnya kami pun berjualan sediki demi sedikit. Meskipun memang untuk ukuran kota Tegal agak kesulitan karena harga yang tidak sesuai. Padahal bahan baku yang kami gunakan adalah SUSU Cimory. Paham kan berapa harganya hehehe.

          Usai mengikuti Kelas Memasak Online Yoghurt, ibunda tercinta ikutan juga kelas memasak yang lain kayak Martabak mini yang kami sebut dengan marcil, dorayaki, waffle, pukis dll. Dan Alhamdulillah memang lumayan menambah perekonomian keluarga.
Marcil /martabak kecil

          Sampai akhirnya, saya pun jadi ikutan kelas memasak juga. Kelas yang saya ikuti kebetulan Siomay , batagor dan kawan – kawan. Jangan ditanya gimana ribetnya eksekusi resep pertama kali di dapur. Satu yang pasti percobaan pertama jauh dari layak hwakakaka. Tapi Apakah saya menyerah? Tentu tidak. Meskipun memang harus cukup modal, tapi Alhamdulillah setelah ikut Kelas memasak Online yang lain, saya jadi bisa mencampurkan resep yang pas dan jadilah Batagor Crispy Kuliner Bandung kekinian.

batagor crispy

Apa Manfaat Ikut Kelas Memasak Online?


          Pertanyaan yang sama diutarakan oleh salah seorang keluarga. Kenapa mau bayar  untuk resep yang sebenarnya bisa saja kita cari di youtube. Salah satu yang saya rasakan sendiri perbedaannya antara kelas memasak online dengan Youtube adalah meskipun dilakukan secara terpisah tapi dibimbing sampai bisa. Bahkan kita bisa bertukar pikiran perihal bahan  bahan yang ada di resep. Meskipun memang kadang butuh juga referensi di youube untuk sekedar membandingkan.
          Satu hal lagi yang mungkin bisa di jadikan alasan adalah bisa saling menyemangati antar peserta. Karena memang basic alasan ikut kelas memasak online rata – rata karena ingin mencoba untuk membuka usaha. Kelas Memasak Online bisa menjadi jalan ikhtiar bagi para ibu rumah tangga yang ingin menjemput rejeki di rumah. Apalagi sekarang juga social media bisa dijadikan sarana promosi.

          Untuk kelas masak online sendiri sebenarnya cukup banyak ya. Kalau saya sendiri pernah ikut kelas D’asa dan juga Hannita. Teman – teman bisa memilih kira – kira menu mana yang ingin dipelajari untuk menambah resep di rumah atau bahkan untuk jualan.

Cara Belajar Kelas Memasak Online


                Kayak gimana sech Cara belajar Kelas memasak Online? Biasanya kita akan di masukin di grup Whatsapp. Setelah masuk kita akan diminta untuk mengisi link facebook atau bisa juga menglik link grup facebook. Karena video tutorial memasaknya di upload lewat facebook. Jadi siapkan aplikasi download video facebook dan juga bersih bersih memori ya hehehe.
          Untuk Materi sendiri berupa PDF yang akan di share di grup juga. Sekedar mengingatkan, akan lebih baik bila materi tersebut kita print. Jadi memudahkan dalam praktek di dapur.
          Jadi sebenarnya tidak ada lagi alasan untuk mencoba sesuatu yang nantinya akan bermanfaat untuk keluarga. Pun ketika ikut kelas memasak online tapi tidak untuk jualan ya ga masalah. Tentu keluarga akan ikut senang menikmati. Mudah – mudahan postingan ini bisa bermanfaat buat teman – teman semuanya.

Comments

  1. Wah bener banget tuh Mbak. Dengan mengikuti kelas online memasak itu bisa lebih memudahkan ya

    ReplyDelete
  2. Enak juga ya Mbak kalau diajari memasak sampai bisa seperti itu.

    ReplyDelete
  3. Hm enak banget tuh Mbak batagor crispynya. Saya jadi pingin makan nih :D

    ReplyDelete
  4. Benar banget Mu yang mau mbak memang kalau yang biasanya ikut itu memang yang mau membuka usaha

    ReplyDelete
  5. Wah bener banget tuh Mbak, memang yang biasanya ikut itu yang mau membuka usaha

    ReplyDelete
  6. Kalau gitu lebih mudah ya kalau belajar memasak secara online ini

    ReplyDelete
  7. Jadi pengin belajar juga mba. Buat dimakan sendiri. Wehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton