Cara Membuka Tabungan Haji di BNI Syariah



               
Tabungan Haji BNI Syariah

                Tadinya saya tidak terlalu berkeinginan untuk membuka tabungan haji. Karena saya pikir prioritas utama adalah bagaimana cara nya agar hutang kelar dan punya dana untuk bikin rumah hehehe. Sampai akhirnya lagi – lagi ceramah Gus Miftah tentang haji dan juga doa kyai Mbah Dimyati rois membuat saya sadar. Bahwa naik haji adalah panggilan dari Allah dan bagaimana kita harus mengupayakan sendiri agar lantas layak untuk diberi undangan tersebut. Salah satu tiket untuk mendapatkan undangan itu adalah dengan membuka Tabungan Haji. Jadi cobalah saya untuk search langsung Cara Membuka Tabungan Haji di Bni Syariah. Oiya untuk membuka tabungan haji bisa juga di bank lain ya. Cuman karena saya ada rekening BNI konvensional, jadi supaya lebih gampang bismillah untuk membuka Tabungan Haji di Bni Syariah. Dan tulisan ini sungguh not sponsored ya. Karena ingin sharing dengan yang lain.

            Akhirnya modal nekat sebelum beraktivitas mampir ke BNI Syariah untuk membuka tabungan haji. Alhamdulillah karena datang pagi pas jam 8 jadi masih sepi dan datang langsung menuju Customer Service. Salah satu yang sebenarnya kurang adalah entah kenapa CS ini kurang senyum dan kurang ramah. Beda dengan  CS BNI Konvensional yang super ramah. Disana memang dijelaskan pilihan tabungan haji nya. Ada tabungan yang Rp.100,000 tanpa imbalan dan biaya apapun atau pun setoran awal Rp 500,000 dengan adanya imbalan bagi hasil. Ada istilahnya silahkan buka aja di websitenya BNi Syariah.

            Sehabis itu tinggal persiapkan KTP nama yang akan membuka tabungan. Akan jauh lebih baik sebenarnya bila bisa membuka tabungan haji sekalian sekeluarga. Karena satu tabungan haji hanya bisa untuk pendaftaran satu orang. Tidak bisa untuk satu keluarga. Nanti setelah saldo mencapai dana dua puluh lima juta, maka BNI Syariah akan menawarkan untuk mendaftarkan kursi haji. Untuk anak – anak juga bisa lho mulai disiapkan dana haji nya. Anti mainstream selain menyiapkan dana pendidikan. Meskipun saya pribadi baru bisa membuat Tabungan Haji untuk satu orang. Doakan ya semoga segera menyusul untuk suami dan juga Umar.

            Salah satu yang bikin nyaman adalah karena batasan minimal untuk setor tabungan sepuluh ribu rupiah saja. Dan lebih mudah lagi kalau kita punya rekening BNI konvensional dan ATMnya bisa nabung aja di Atm atau bisa via transfer.

            Tapi meskipun batasan minimal untuk setor tabungan terjangkau, tentu alangkah lebih baiknya bila ada target tersendiri ya. Misal nya berapa lama uang DP haji harus terkumpul. Dan berapa sebulan diperkirakan harus setor tabungan. Berat memang kalau gletak duita dua puluh lima juta, bisa bisa malah dipake buat yang lain.

            Jadi teman – teman yang memang ada keinginan untuk pengin naik haji, mungkin dari sekarang harus mulai action. Misalnya Buka Tabungan Haji atau dengan cara lain. Karena daftar tunggu haji sekarang sangatlah lama. Dan kalau gak dari sekarang khawatir malah usia keburu tua atau bahkan ajal menjemput. Ikat pinggang dulu untuk beberapa hal karena sesungguhnya agar mandapatkan undangan haji dari Allah dengan mencoba memantaskan diri.

            Semoga sedikit postingan tentang Cara Membuka Tabungan Haji di BNI Syariah ini bisa membantu teman – teman yang ingin mulai menargetkan untuk Menabung Haji. Semoga kita semua yang membaca postingan ini mendapatkan undangan dari Allah untuk beribadah ke  Baitullah.

           

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton