Best Momen 2019





          Kalau boleh merangkum jadi satu apa yang saya rasakan di tahun 2019 ini adalah tahun produktif yang pernah saya alami. Belum pernah saya melalui tahun paling produktif selama sepuluh tahun ke belakang selain tahun ini. Dan satu yang bisa saya tarik garis lurus kenapa saya bisa seprodutif ini adalah karena anak. Anak bagi saya salah satu alasan kenapa saya bisa berlari sejauh ini, bisa bangkit laghi walau sempat jatuh, bikin sense of the power of kepepet makin muncul hehehe. Dan paling amazing karena salah satu life goal 2019 bisa tercapai. JAdi kira  kira apa aja yang saya lalui selama tahun 2019.

Dapoer Teteh



          Tadinya saya ga pernah mengira bakalan ada dapoer teteh. Tadinya cukuplah jajanan bunda Umar sebagai jalan pembuka rejeki. Nyatanya seorang ibu bisa membuka jalan lebih luas untuk anaknya. Kanjeng mami yang lagi suntuk coba untuk ikut kelas memasak online. Kelas pertama yang beliau ikuti adalah yoghurt. Akhirnya jadilah es pensil yoghurt yang lumayan diminati banyak orang.

          Sampai akhirnya ikut banyak kelas dan sampailah di kelas siomay yang menjadi jalan pembuka pintu rejeki. Meskipun awal banyak halangan salah satunya modal. Tapi Alhamdulillah Allah kasih banyak jalan bagi dapoer teteh untuk melebarkan sayapnya.
          Dan rasanya tahun 2020 harus berlari lebih kencang untuk membangun Dapoer Teteh supaya lebih dikenal lagi. Salah satu menu andalan kami adalah siomay dan Batagor. Ada salah satu pelanggan kami yang bilang “ sekali makan siomay Dapoer Teteh pasti bakalan ketagihan buat cari terus”.



          Alhamdulillah..

Book Advisor

          Salah satu life goal tahun 2019 adalah bisa naik kelas jadi Senior Book Advisor. Karena kayanya diantara kawan satu batch mungkin saya yang larinya kayak siput. Alhamdulillah akhirnya bulan November saya bisa jadi Senior Book Advisor setelah tiga tahun mandek jalan di tempat.



          Ada salah satu harapan yang ingin saya tancapkan di bisnis yang satu ini adalah bahwa ada banyak alasan kenapa saya ada di bisnis ini. salah satunya dulu adalah ingin beli  beli buku MDS yang memang tidak murah tapi berkualitas tinggi dengan komisi penjualan.
          Alhamdulillah pelan – pelan mulai banyak teman yang tertarik dengan buku  buku untuk ananya. Bagi saya itu udah nyes banget di hati. Mereka bisa saja menghabiskan uangnya dengan kesenangan lain. Tapi menjadikan buku sebagai prioritas bagi anaknya itu bagi saya keren banget.
          Tahun 2020 cuman pengin sebar hal positif tentang Book Advisor dan bikin tim yang solid. Supaya bisa membantu teman – teman lain yang memang butuh pemasukan dari jalan lain tanpa harus meninggalkan rumah.

          Tahun 2019 selain masa produktif juga menjadi masa saya baper dan galau juga hwakakka. Apalagi kalau melihat segala sesuatu dunia ke atas. Berharap kebaperan dan kegalauan akan menyingkir di tahun 2020.

          Terus gimana dengan Blog???

          Tahun 2019 mungkin memang tahun hiatus buat blog. Karena masih kurang banget buat manajemen waktu. Tadinya malah mau lepas aja lah blognya. Ga akan bayar domain lagi hehehe. Tapi ternyata aku sungguh tak bisa. Mungkin ga akan ngoyo setiapo hari posting ya. Tapi paling ga menulis akan menjadi tempat refresh pikiran dan sharing kepada teman – teman yang mungkin sering atau pernah baca blog ini. Doakan supaya bisa terus sharing dan cerita banyak hal di tahun 2020 lewat blog ini.
          Btw saya ga pernah seexcited ini menunggu tahun 2020. Mungkin karena mulai menemukan titik gairah dan passion atau mungkin memang The power of kepepet hehehe. Satu hal yang pasti bahwa hidup kita harus menjadi lebih baik dari hari kemaren.
          Jadi tidak ada yang salah bila memang berniat membuat suatu Resolusi untuk jadi penyemangat dan rem dalam berlari. Paling tidak jadi tahu arah kita berlari mau kemana dan apa yang di tuju. Apakah saya sudah bikin Resolusi Tahun 2020? Tentu sudah doong dan lebih realistis di sesuaikan dengan kondisi yang ada.
          Buat teman – teman sendiri gimana nech rasanya meninggalkan tahun 2019? Mudah – mudahan tahun 2020 ini menjadi lebih baik bagi teman – teman semua. Amiin
          Dan terima kasih banyak yang sudah berkunjung ke blog ini yang sangat minimalis. Mudah – mudahan ada manfaatnya Amiin.
         

Comments

Popular posts from this blog

Sinar Jaya, Toko Gerabah Terlengkap di Tegal

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton