Sudahkah Membeli Jualan Teman kita?



Sejak pertama kali sekolah dan Madrasah libur selama dua minggu, otomatis penghasilan saya yg buka kedai di Madrasah jadi turun 90 persen. Pada akhirnya mengandalkan pesanan online. 
Kalau di bilang ganggu perekonomian gak?? Ya pasti lah ya. Kalau kayak gini sungguh nyesel kenapa belum sempet bikin darurat. 

Sampai akhirnya mulai muncul gerakan pembagian bantuan, dan saya tentu saja di lewati heheheh. Karena di anggap mampu padahal juga lagi pening pala barbie dan sempat ngerasain ga punya beras sama sekali. 

Sampai akhirnya ada salah seorang teman kuliah chat saya menanyakan kabar dan tanya tentang jualan. Sampai akhirnya dia bilang kalau mau beli siomay atau pangsit dan silahkan di bagikan ke yg deket aja biar ga susah bagiinnya. 

Alhamdulillah WA syukurilah. Allah kasih rejeki darimana aja. Saya jadi belajar bahwa ada banyak cara membantu sesama saat Pandemi yaitu dengan jalan membantu membeli jualan teman kita. Kita ga tahu kalau uang sepuluh ribu yang kita belanjakan mungkin bagi mereka para penjual adalah rejeki yang sangat luar biasa. 

Baca juga : Hikmah di balik Covid 19

Sudahkah Membeli Jualan Teman Kita? 

Membeli dagangan teman dan membagikan ke orang lain merupakan salah satu cara membantu sesama saat pandemik yang menurut saya paling baik. Karena disisi lain kita bisa bantu perekonomian teman tapi juga sekaligus bantu masyarakat lain. 

Jangan sampai kita terlalu serius bantu orang lain tapi tetangga dan teman malah kesusahan karena jualan yang sepi. Kasihan kan paling ga bisa buat balik modal. 

Ini saya menulis postingan sambil menangis karena tahu banget rasanya jualan sepi dan harus survive. Dan yang terkena dampak covid 18 ini memang seluruh lapisan masyarakat kayaknya. Jadi bismillah mudah - mudahan kita bisa survive di masa pandemik ini. 

Membeli jualan teman kita mungkin harganya bisa lima ribu rupiah. Tapi pernah kita berpikir bahwa bermodal uang lima ribu kita membeli jualan mereka adalah salah satu cara membantu sesama saat pandemi. 

Saya pun kadang ikut membeli beberapa jualan teman yang memang saya butuhkan. Kalo pun yang ga terlalu butuh kalo ada rejeki ya saya beli. 

Tetangga saya bahkan cerita kalo dipasar juga suka tukeran dengan barang dagangan mereka. Jadi pulang ke rumah lebih sering bawa barang daripada uang. Saling membantu karena di saat kayak gini semua orang pasti terkena dampaknya. 

Semoga pandemi covid 19 ini akan segera berakhir. Dan perekonomian bisa kembali naik bagi semua orang. Amiin. Jadi, sudahkah membeli jualan teman kita?? 

5 comments

  1. Iya kak benar sekali covid 19 sangat berdampak pada perekonomian dan menurun drastis, namun kita harus bersabar dan tidak lupa untuk bersyukur semoga pandemi ini segera berakhir

    ReplyDelete
  2. Saya juga turut merasakannya namun memang benar dengan membeli jualan mereka adalah salah satu cara membantu sesama saat pandemi.

    ReplyDelete
  3. Iya kak, benar sekali memang hanya lima ribu namun dengan kita membeli dagangannya itu sama dengan kita membantu perekonomiannya

    ReplyDelete
  4. Memang benar kak, saya juga senang bisa membantu perekonomian di sekitar saya

    ReplyDelete
  5. Saya setuju sekali kak, walaupu hanya sepuluh ribu namun itu juga membantu dia, terlebih lagi jika kita membagikan atau mempromosikan dagangan tersebut.

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih