Review Drama Korea Mystic Pop Up Bar





Kali ini mau bahas drama Korea yang baru aja tamat. Fresh from the oven, karena kalo entar entaran bakalan ilang feelnya drama ini. Btw, nonton drama Korea mystic pop up baru atau bahasa indonesianya kedai mistis ini karena pengun liat Yuk Seong Jae sech. Secara abang satu ini lagi wamil kalo ga salah bahkan udah pamitan dari All The Butler. Drama Korea ini konon sebenarnya sudah lama selesai syutingnya. Dan isu nya ga akan jadi tayang. Tapi Alhamdulillah nya tayang juga dan beneran daebak dah. Alurnya mungkin sedikit bolak balik tapi ga ga ribet banget. Dan ringan buat yang memang nonton buat hiburan. Tapi meskipun drama Korea Mystic Pop Up Baru ini ringan tapi banyak juga lho pesan kehidupan yang bisa kita ambil hikmahnya dari setiap permasalahan kliennya. 



Buat yang belum tahu cerita dari drama Korea Mystic Pop Up Baru ini, baca sampai selesai ya. Jadi kedai mistis ini adalah hukuman bagi Weol ju selama 500 tahun harus menyelesaikan 100.000 dendam agar roh anaknya bisa terbebas dari nasib buruk pohon keramat. Tapi tentu tak semudah itu membuat orang lain bercerita keluh kesahnya. Dan kebetulan Weol ju dan Guibanjang partnernya bertemu dengan Kang Bae. Salah satu karyawan Swalayan Kapsul yang bisa membuat orang bercerita masalahnya. Dan mereka pun membuat kontrak dan berusaha menyelesaikan targetnya dengan berbagai macam cobaan. Berhasil ga ya??? 

Tapi selain pemecahan masalah, ternyata di antara Guibanjang, Weol ju, Kang Bae, bahan Yeo rin memiliki kehidupan masa lalu yang saling berkaitan. Beneran bikin kaget pas kebongkar satu per satu. 

Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari permasalahan klien yang sering kita lihat. 

Mulutmu Harimaumu
Pernah denger kan ya istilah ini. Atau mungkin dengan istilah ini lidah tak bertulang, fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Dan disini kita akan lihat kenapa kita harus ber hati - hati dengan mulut kita. Karena mulut bisa menjadi senjata pembunuhan yang tidak terdeteksi. 

 Dan klien pertama Kang Bae, harus memendam perasaan bersalah karena mulutnya menyebabkan orang yang dia sayang meninggal dan menanggung anaknya. Duh, keren lah dan banjir air mata. 
Tapi seharusnya memang menjadi pelajaran untuk kita agar lebih ber hati - hati dalam berbicara. Sering kan kita lihat ada orang yang tega membunuh karena tidak kuat dengan ocehan dari orang lain. Ada yang bunuh diri karena tidak kuat bully. 

Yuk kita mulai benahi diri untuk menjadi orang yang lebih baik dalam menjaga mulut kita. Buat orang tua pun bisa mulai mengajari anak - anaknya untuk berbicara hal yang baik. 

Panen Kebaikan

Pernah denger istilah "apa yang kamu tanam, kelak kamu akan menuai nya". Mama saya salah satu orang yang percaya kalo kita berbuat baik sama orang pasti kebaikan itu akan berbalik ke diri kita atau mungkin keturunan kita. Dan saat kita sukses mungkin sebenarnya bukan hasil dari doa kita, tapi bisa juga hasil dari doa orang lain dan panen kebaikan orang tua kita. 

Ada salah satu scene di drama Korea mystic pop up baru ini yang membuat saya sadar bahwa harta itu tidak akan di bawa mati. Tapi justru kebaikan lah yang akan menjadi harta kita di akhirat. Dan saat kita menolong orang lain, percaya saja bahwa kelak kita akan di tolong oleh orang lain. 

Jadi jangan pernah menyerah untuk berbuat baik. Dan bertemu dengan orang - orang baik adalah rejeki luar biasa. 

Drama Korea ini beneran banyak banget yang bisa kita pelajari. Dari setiap permasalahan kliennya yang datang  dan rata - rata masalah itu ada di antara kita. Tapi sebenarnya kita jadi belajar tentang takdir dan nasib. Bagaimana kita sebagai manusia masih bisa mengubah nasib tapi takdir itu hak paten dari Tuhan. Mau di utak atik pun takdir tidak akan berubah. 

Buat yang pengin nonton drama Korea yang ringan dan ga perlu terlalu banyak mikir kayaknya mystic pop up bar ini bisa jadi pilihan. Apalagi kalo yang kangen sama Yuk Seong Jae bisa di puas - puasin lah ngobatin kangen. Tadinya sempet ragu beneran ga sech pemeran wol ju ini ahjumma hwang jung eun. Cuman kalo diliat dari aktingnya yang slengekan kayaknya sech iya. Aktor Choi Won Young Juga patut di acungi jempol. Jadi adalah yang udah nonton drama Mystic Pop Up Bar??? 



Sinopsis Drama Korea mystic Pop Up Bar


Profile

Drama   : Mystic Pop-up Bar / Kedai Mistis
Sutradara :Jeon Chang-Geun
Penulis : Bae Hye-Soo (webcomic), Ha Yoon-A

Network: JTBC

Episodes: 12

Mystic Pop-Up Bar adalah drama adaptasi Webtoon berjudul sama yang menceritakan kisah pojangmacha (kedai minuman) misterius yang dijalankan oleh seorang wanita bernama Wol Joo (Hwang Jung Eum).


Wol Joo memiliki seorang karyawan paruh waktu bernama Han Kang Bae (Yook Sungjae BTOB), dan mantan detektif akhirat yang dikenal sebagai Kepala Gwi (Choi Won Young) yang mengunjungi pelanggan dalam mimpi untuk membantu menyelesaikan masalah mereka.

Pengunjung kedai minuman ini merupakan orang normal dan orang yang telah mati. Sambil meminum alkohol dan makan hidangan di kedai ini, pelanggan akan berbicara tentang diri mereka dan mencoba untuk menyembuhkan luka dalam mereka.


No comments

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih