Review Buku Bidadari Bumi 2 (9 Kisah Perempuan Salehah)

 



 

          Judul Buku          : Bidadari Bumi 2 (9 Kisah Wanita Salehah) 

    Penulis Buku   : Ustadzah Halimah Alaydrus

          Penerbit               : Wafa Production

          Genre                   : Agama/Islam Populer

          ISBN                     :978-602-15833-1-9

 

Doamu tangga

Kau daki hingga puncaknya

Dan dari atas sana,

Kau bagi sesuai pinta,

Sebab dengan Pemilik segala

kau telah bersama

Hingga Rahmat – NYA kau Hampar

Cinta-NYA di bumi kau tebar

 

          Buku bidadai Bumi 2 9 Kisah Perempuan Salehah adalah salah satu buku yang sebenarnya saya tunggu dari ustadzah Halimah Alaydrus. Karena kebetulan saya salah satu yang mengikuti ceramah beliau dan juga sudah membaca buku Bidadari Bumi 1. Jadi saat tahu bahwa beliau menulis lagi, sungguh saya sangat bahagia sekali.

          Bidadari Bumi ini adalah sebuah buku yang mengisahkan tentang wanita salehah yang pernah beliau temui selama belajar dan syiar. Masing – masing buku menuliskan tentang 9 perempuan salehah. Dan saya sendiri merasa meskipun bukui ini termasuk tipis hanya 180 halaman, tapi isinya sungguh membuat saya banyak berpikir.

 

Baca Juga : Review Buku Membacakan Nyaring

          Tiap kisah perempuan salehah ini sungguh bisa menjadi hikmah bagi kita perempuan, untuk bisa meniru dan percaya bahwa ada banyak perempuan yang di cintai penghuni langit. Salah satunya akan saya ceritakan dua hikmahnya

          Jangan Melihat Penampilan

          Terkadang kita suka menilai orang lain dari penampilan. Bahkan mungkin menilai keimanan dari penampilan orang lain tanpa sadar bahwa mungkin yang kita anggap “di bawah kita” justru keimanannya jauh di atas kita. Ini lah yang membuat saya merasa tertampar banget. Betapa kita manusia selalu melihat segala sesuatu hanya dari mata. Padahal pandangan mata itu terkadang menipu. Kalau tertipu pandangan dunia masih mending, tapi kalau ternyata imannya lebih tinggi dari kita bagaimana? Jadi stop menilai keimanan seseorang.

          Gampangnya Bersedekah

          Ada salah satu perempuan salehah di Bidadari Bumi 2 ini yang sangat gemar dengan sedekah dan satu hal yang membuat saya lagi – lagi merasa tertampar adalah perkataan beliau di buku ini yaitu “ beruntunglah tinggal di negaramu halimah (Indonesia) karena bisa dengan mudah bersedekah” . Saya kemudian menjadi merenung , bener juga ya. Terlepas apakah peminta yang datang ke rumah benar kaum miskin atau bukan, tapi niat kita adalah sedekah. Bayangkan bila kita harus berjalan berkilo – kilo meter untuk mencari orang yang mau menerima sedekah.

          Ada beberapa quotes yang sangat relevan dengan kehidupan kita di dunia

“ Allah telah mengetahui segala tentangku apa perlunya aku mengadu?

Jika aku tetap meminta di pintu-MU

Agar aku terlihat mengemis bagi –MU.

Karena itulah, aku akan berdoa saat senang saat susah

Aku Hanyalah hamba sahaya

Yang justru semakin mulia,

Kala terlihat memelas di hadapan Tuannya “

(Imam Alhaddad)

 

          Tentu masih banyak lagi hikmah yang ada dalam buku ini. Buku Bidadari Bumi 2 ini termasuk buku satu kopi. Yaitu buku yang bisa habis dengan satu gelas kopi. Untuk harga buku ini saya membayar 50 ribu sudah dengan ongkir. Sangat – sangat terjangkau bila di lihat isinya yang sarat makna. Oiya, buku ini sendiri sepertinya distribusinya terbatas. Teman – teman yang ingin membeli di @wafabyhalimah.

          Mudah – mudahan review buku Bidadari Bumi 2 9 kisah perempuan salehah ini bisa membantu teman – teman yang sedang mencari buku dengan tema Agama yang tidak terlalu berat. Adakah yang sudah membaca buku ini? Share yuk.

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih