Amalan dan Kemuliaan Nisfu Syaban




            Alhamdulillah bulan Rajab sudah selesai dan sebentar lagi masuk malam Nisfu syaban. Sebuah malam dimana Allah akan mengampuni siapapun yang memohon ampunan an mengijbah doa – doa hambanya. Malam Nisfu Syaban ini termasuk dari malam – malam yang diijabah doa – doa kita yang panjatkan. Untuk itulah  ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan saat malam Nisfu Syaban. Ini kebetulan saya dapatkan dari ning selly yang merupakan pengurus dari PP Al-Hidayat Asy – Syakiriyyah Lasem. Apa aja amalan dan kemuliaan malam Nisfu Syaban tersebut? yuk lanjut baca



Membaca Surat Yasin Sebanyak Tiga Kali

·         Surat Yasin pertama di baca untuk memohon panjang umur dan ketaatan /ketaqwaan serta dapat istiqomah kepada Allah SWT.
·         Surat Yasin kedua dibaca untuk memohon diluaskan rezeki yang halal dan menolak bala.
·         Surat Yasin yang ketiga dibaca untuk memohon ditetapkan Iman dan Islam sampai akhir hayat.

Berdoa dengan Khusyuk


Seperti yang sudah di sampaikan di atas, bahwa malam Nisfu Syaban merupakan salah sau waktu yang mustajab untuk berdoa. Dimana Allah SWT menanti para hambanya yang memohon ampunan atau pun yang memiliki hajat. ALLAH SWT turun langsung menemui hambanya. Malam Nisfu syaban selaln kita berdoa sesuai hajat kita juga ada doa khusu Malam Nisfu syaban. Yaitu :

Kapan Amalan tersebut dilakukan?

            Biasanya kalau di majid dekat rumah, Amalan Nisfu Syaban seperti pembacaan surat yasin dilakukan bersama – sama dengan jamaah Sholat Maghrib sekaligu pembacaan doa Nisfu Syaban. Jadi bagi yang kurang tahu tentang doa tersebut bisa membaca bersama – sama.
            Hal yang paling harus diingat adalah Nisfu Syaban tandanya semakin dekat dengan bulan Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat dimana Allah memberikan diskon pahala dengan melipat gandakan pahala ibadah wajib dan ibadah sunnah mendapatkan pahala wajib. Jadi Nisfu Syaban juga menjadi alarm untuk kita agar lebih bersiap menghadapi Ramahan.
            Mudah – mudahan postingan ini bisa bermanfat untuk teman – teman yang membacanya. Yuk saling berbagi dalam kebaikan.

Comments

  1. Ahamdulillah, terima kasih referensi nanti buat amalan nisfu syaban. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton