Cemilan Buka Puasa Kenyang



         
                    Bagaimana puasanya?sudah ada yang bolong karena tamu bulanan belum? Atau kah kesiangan sahur?hehehe. Mudah  - mudahan apapun halangannya ibadah puasa terus lancar ya. Kali ini saya mau share hasil searching di Cookpad Camilan Buka Puasa Kenyang. Camilan kok kenyang? Jadi mungkin ada diantara teman – teman yang lebih suka makan berat setelah taraweh, nah camilan ini bisa jadi alternative pengganjal perut sampai Taraweh selesai lho.

          Cemilan mengenyangkan karena bahan dasarnya adalah kentang nama cemilannya adalah Stik Kentang Keju. Cemilan ini paling pas kalau di colek dengan saos ayau pun mayonnaise. Bisa juga lho buat menemani sambil baca buku dan teh. Kayak apa ya Resep Stik Kentang Keju ini? 
Stik Kentang Keju

          Bahan :
          500 gr Kentang
          ½ blok Keju
          Lada sejumput
          Garam Sejumput

          Cara Masak :
           1. Kupas dan rebus kentang sampai empuk.
 2. Setelah empuk, hancurkan kentang dengan ½ blok keju yang sudah       diparut disertai lada, garam dan juga seledri.
  3. Bentuk Adonan menjadi stik.
  4. Goreng Adonan sampai kecoklatan.
5. Angkat Stik Kentang Keju dan sajikan dengan saos sambal. Nymmy


TIPS : 
  •  Setelah di campur semua bahan, tes rasa dengan menggoreng satu stik kentang keju. Cicipi apakah rasa sudah sesuai yang diinginkan atau belum. Kalau belum asin atau masih hambar, adonan bisa ditambahkan lagi garam atau lada.
  •  Kalau adonan terlalu banyak bisa di simpan di kulkas. Tentu adonan sudah di bentuk stik terlebih dahulu.
          Dalam hal Buka puasa tiap orang biasanya memiliki kebiasaan yang berbeda – beda. Ada yang memang makan sesuatu yang manis saat adzan maghrib dan langsung makan berat. Ada juga yang bukapuasa dengan yang manis dan setelah Sholat Maghrib baru makan berat. Ada juga yang buka puasa makan beratnya setelah taraweh agar saat sholat tidak kekenyangan.

Baca Juga : Cookpad Belajar Masak jadi Mudah
 
          Nah. mudah – mudahan Cemilan Buka Puasa Kenyang ini bisa membantu yang memiliki kebiasaan terakhir. Resep stik kentang keju ini juga bisa banget dijadikan bekal cemilan untuk anak – anak. Selamat mencoba ya dan janganh lupa share bila sudah berhasil membuat resep ini. Tetap semangat ya menjalankan ibadah puasanya

Comments

Post a Comment

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal

Cerita Tentang weton