4 Fondation Wardah yang Perlu Kamu Coba




          Salah satu complexion dasar untuk wajah adalah Fondation atau kalau jaman old dulu bilangnya Alas Bedak. Saya sendiri dulu lebih sering pakai BB cream dibandingkan Fondation. Semakin tua kondisi kulit jadi berbeda dan ga cukup cuman dengan BB Cream. Salah satu pilihan saya pun jatuh ke Fondation Wardah. Karena memang produk Wardah sendiri mudah didapatkan dimana saja.
          Saya sendiri sudah mencoba 4 jenis Fondation wardah. ada yang menjadi favorit bahkan purchase berkali – kali, tapi ada juga yang bikin say no karena tidak cocok di kulit saya. Rata – rata harga fondation ini lumayan terjangkau. Meskipun memang perbedaan antara fondation yang satu dengan yang lain jaraknya lumayan jauh. 

Exclusive Creamy Fondation

pict by wardah beauty


          Produk Fondation Wardah ini harganya lebih mahal dari produk yang lain. Bentuknya sendiri compact dan formula fondationnya menurut saya agak keras. Dan entah kenapa saya sendiri susah aplikasinya. Harus di campur lagi dengan produk fondation wardah lain supaya bisa keangkat.
          Klaim wardah untuk produk Fondation wardah ini adalah Fondation krim yang memberikan daya cover maksimal dan warna kulit yang merata. Salah kandungan dalam formulanya adala UV Protection, Moisture Oleo Complex, Oil Absorber, Complex – Nutrient Factor dan Vitamin E. Untuk shadenya sendiri ada Light Beige (01), Sheer Pink (02), Sandy Beige (03), Natural (04), Coffe Beige (05). Untuk harga produk ini kurang lebih ada di Range Rp, 100,000 – Rp 186,000. Tergantung beli dimana, karena semakin banyak toko kosmetik offline maupun offline.

Exclusive Liquid Fondation

 

          Untuk foundation wardah seri exclusive lainnya yaitu Exclusive Liquid Fondation. Sesuai dengan namanya, formula produk ini memang paling liquid dibandingkan produk wardah lainnya. Saya pernah pakai yang sandy beige masih bisa masuk di kulit wajah. Produk ini saya pakai sampai habis, dan biasanya saya pakai hanya untuk ada acara – acara penting. Walaupun kalau terkena sinar matahari langsung bisa juga meleleh. Tapi kalau dalam kondisi dalam ruangan dan dingin lumayan tahan lama.
          Klaim dari produk ini adalah Fondation dalam bentuk liquid yang ringan dan lembut. Meratakan warna kulit, powdery (matte), dan cover sepanjang hari. Untuk harga sendiri di Sociolla kayaknya lagi ada diskon sampi 30 %. Harga Normal Fondationnya sekitar Rp. 80,000 – 90,000.

Everyday Luminous creamy Fondation

pict bay wardah beauty

 

          Produk fondation wardah ini sebenarnya belum pernah saya coba. Karena produk ini entah kenapa sering banget kosong di konternya. Dan kayaknya jarang banget ada yang mereview produk ini. Bentuknya sendiri kaya jar dan memang kurang higienis bagi saya yang agak sembrono.
          Fondation wardah ini ada dua varian yaitu light feel dan juga extra cover. Klaim wardah untuk Everyday Luminous Creamy Fondation Light Feel adalah Fondation krim yang ringandan nyaman digunakan membuat makeup lebih tahan lama. Memberikan hasil natural dan menyatu dengan warna kulit.
          Sedangkan untuk Everyday Luminous Creamy Fondation Extra Cover adalah memberikan hasil yang sangat halus dan cover dengan aplikasi yang nyaman dan tetap ringan. Warna kulit lebih merata tanpa noda dengan hasil matte dan lebih tahan lama.
          Untuk shadenya sendiri ada empat yaitu : Sheer Pink, Light Beige, Beige dan Natural. Untuk harga foundation wardah ini sekitar Rp. 50,000 – 60,000.

Everyday Luminous Liquid Fondation

 

          Untuk fondation wardah yang satu ini saya sudah purchase empat kali. Karena buat saya Everyday Luminous Liquid Fondation ini paling cocok untuk kondisi kulit wajah. Fondation wardah ini sangat ringan dan yang pasti ga bikin cracking, ataupun meleleh di wajah. Meskipun coveragenya light aja tapi karena untuk sehari – hari jadi tetap merasa nyaman. Ada yang mau saya review produk ini ga? Kalau mau komen ya..


          Untuk shade nya sendiri ada empat yaitu : Natural White, Light Beige, Beige dan juga Natural. Saya sendiri bisanya kalau tidak Beige ya Natural. Untuk harganya sendiri paling murah sekitar rp. 30,000 – 40,000. Murah meriah pas untuk kantong ibu rumah tangga.

          Nah itu tadi sekilas tentang 4 Fondation Wardah yang perlu kamu coba. Mudah – mudahan bisa memudahkan teman – teman yang memang pengin coba fondation wardah. Tapi sekali lagi saya sedikit mengingatkan bahwa makeup atau skincare itu cocok cocokan ya. Kadang di saya cocok, mungkin di kulit wajah yang lain ga cocok. Tapi berharap postingan ini bisa memberikan sedikit gambaran tentang produk tersebut. Teman – teman sendiri adakah yang pakai salah satu fondation wardah di atas? Share yuk
         

Comments

Popular posts from this blog

Prosesi Pernikahan Adat Pinggiran Tegal