Review Film Jumanji The Next Level


sumber : google



          Jadi sebenarnya gak ada rencana buat nonton film ini. Tapi karena kebetulan sepulang Rakon PKK masih ada waktu jadilah cari waktu tayang yang masih bisa di kejar. Alhamdulillah dapat meskipun telat 10 menit dan pake acara kebelet pipis di tengah jalan hwakakak. Dan sungguh aku ga nyesel nonton film petualang di bioskop, lebih terasa feelnya karena soundnya yang bergelegar. Oiya , mohon maaf juga reviewnya telat banget yak karena udah ga ada di bioskop. Tapi siapa tahu di Netflix atau nemu film ini di ADT, film ini layak banget buat tontonan penghilang stress.

Review Film Jumanji : The Next Level


                Cerita bermula saat Spencer menghilang, dan saat para sahabatnya ke rumahnya ternyata Spencer mengambil permainan JUmanji yang telah rusak dan kembali masuk ke game permainan. Akhirnya Bethany, Fridge dan Martha pun memutuskan untuk menyelamatkan Spencer. Sayangnya Bethany justru tidak masuk ke dalam permainan. Tapi justru kakek Spencer  yaitu Eddie dan juga temannya  Milo yang berada di rumah ikut masuk ke dalam game permainan. Dan nantinya Bethanie dan Alex yang akan membantu mereka dalam menyelamatkan Spencer.
          Makin kocak lagi karena mereka tertukar dalam masuk Karakter Jumanji. Martha tetap menjadi Ruby (Karen Gillan), sedangkan sosok Fridge yang pada Jumanji lalu masuk dalam karakter moose sang ahli Zoologi, justru masuk pada karakter Professor Shelly. Sedangkan Eddie Masuk dalam karakter Dr. Bravestone dan Milo masuk dalam karakter dr. moose. Lalu sebenarnya Spencer masuk karakter mana? Tonton aja keseruannya ya.

 
          Oke kita kenalan sepintas dengan beberapa karakter yang ada di game Jumanji ya. Bukan Spoiler tapi sapa tahu jadi penasaran hehehe
1.   Doktor Smolder Bravestone ( The Rock)
Karakter ini sesuai dengan namanya sekuat batu dan jadi andalan di tim saat ada musuh yang menyerang. Tadinya di Jumanji Welcome to the Jungle, karakter ini tidak memiliki kelemahan. Tapi di film JumanjiThe Next Level, Bravestone memiliki kelemahan yang membuatnya kehilangan satu nyawa. Kira – kira apa ya kelemahannya??

2.   Ruby Roundhouse (Karen Gillan)
Ini karakter paling sexy dan nyenengin perempuan hwakakka. Badan bagus dan memiliki kemampuan bela diri yang ga kalah jago dari Bravestone. Apalagi kalau bela diri dansa. Asli keren lah.

3.   Moose Finbar (Kevin Hart).
Karakter ini asli sumber masalah dan sumber kelucuan. Sang ahli Zoologi yang menolong saat mereka harus bertemu dengan binatang – binatang yang ganas. Dan seperti Bravestone di level ini karakter ini juga di upgrade bisa berbicara dengan hewan. Dan ini yang bikin kocak

4.   Profesor Shelly Oberon ( Jack Black)
Sang ahli membaca peta dan juga Geometri. Suka banget sama aktingnya bisa berubah jadi kemayu lagi setelah Bethany yang masuk game ini. Love banget dah.
          Oiya seperti yang saya tulis diatas kalau Spencer masuk dalam karakter baru. Dan karakter ini juga ga kalah seru. Tonton aja dech ya buat lebih jelas.
          Meskipun film ini sangat gokil dan penuh petualangan selama kurang lebih 2 jam, tapi juga ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari film ini.
          Friendship
          Friendship disini yang paling nyata adalah tentang kakek Eddie dan juga Milo. Mereka tadinya adalah partner dalam sebuah bisnis restoran. Sampai akhirnya salah satu dari mereka harus menjualnya karena dirasa sudah menurun penjulannya setelah puluhan tahun berjaya. Sayangnya, hal ini tidak diterima oleh Milo. Dia bahkan merasa kehilangan sahabatnya saat restorannya di ual.
          Petualangan ini seakan membuat mereka saling membuka hati dan perasaanya meskipun dengan pertengkaran tak berujung. Sama saat Jumanji Welcome to the Jungle antara Spencer dan Fridge yang saling bertengkar dan saling membunuh nyaawa. Pada akhirnya mereka jadi akur. Sebuah persahabatan terkadang memiliki sebuah masalah yang kelak akan menjadi bumbu perekat persahabatan itu sendiri.

          Saling melengkapi
          Pernah ga sech merasa kalau merasa ita ga punya keahlian yang bermanfaat sama sekali. Kadang suka iri dengan kelebihan orang lain yang bermanfaat untuk sekitar. Di film ini kita belajar untuk bisa saling menghargai dan melengkapi kekurangan masing – masing. Fridge uring  uringan karena merasa karakter Prof Shelly tidak terlalu keren. Dia rindu dengan karakter Dr. Moose. Padahal ada masanya keahlian prof Shelly yang merupakan ahli membaca peta dan Geometri sangat diandalkan oleh tim.

          Oiya karakter di Jumanji The Next Level ini diupgrade dari kemampuan nya terdahulu. Dr. Moose ahli zoology diupgrade kemampuannya bisa berbicara dengan binatang. Begitu juga karakter yang lain.
          Tips nonton film ini adalah usahakan buang air kecil dulu sebelum masuk bioskop. Karena sungguh film ini lucu luar biasa dan bin happy aja keluar dari bioskop. Kalau boleh kasih nilai 9/10. Rekomen banget lah. Oiya ini untuk usia 13+ ya, karena kalau ga salah inget ada adegan kiss nya juga. Jadi bijak sana kalau membawa anak – anak ya.
          Mudah – mudahan Review Film Jumanji The Next Level ini bisa membantu teman – teman yang lag imager pengin ketawa bebas. Karena aku nulis review ini aja pengin ketawa bayangin tiap adegannya. Dan kalau belum nonton Jumanji Welcome To The Jungle juga ga akan jetlag banget sech. Malah jadi penasaran pengin nonton yang pertama karena kebayang bagaimana bingungnya mereka pas pertama kali masuk game ini.
          Jadi selamat menonton ya…

Comments