Review Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot




          Hari senin udah lama ga nulis tentang another Tegal City. Kali ini mau bahas salah satu Kuliner Khas Tegal yang cukup terkenal di daerah Talang yaitu Warung Makan Sauto Sedap Malam Pak Daan Jenggot. FYI, kalau maen ke daerah Kajen Talang Tegal, bakalan menemukan beberapa warung Sauto Pak Daan Jenggot. Konon masih family dan tempat sauto yang saya makan itu pelopornya.




          Untuk lokasi dari warung makan Sauto ini ada di sekitaran perbatasan daerah Pagongan dan Kajen Talang. Pokoknya jadi wilayah yang paling banyak warung Sautonya. Ada juga Warung Makan Sauto yang bukan Pak Daan Jenggot.

          Untuk tempatnya sendiri lumayan bersih dan bisa untuk kunjungan rombongan. Di meja makannya ada beberapa krupuk untuk menemani makan Sauto. Oiya menunya hampir sama dengan Warung Makan Sauto yang lain ada Sauto Ayam, Sauto Daging, Sauto BAbat dan Sauto campur pun boleh. 



          Untuk Sauto nya sendiri dibandingkan dengan Sauto Senggol, Tauconya menurutku lebih banyak di Sauto Senggol. Meskipun memang disediakan Tauconya di meja. Cuman menurutku sech ya bakalan jauh lebih enak kalau sudah tercampur di Sauto saat pertama kali penyajian. Untuk rasa pun kalau menurut saya kurang asin sedikit. Ini selera juga sech kalau kata mama saya lebih gurih dibandingkan Sauto Senggol. Buat yang bawa anak – anak bisa juga lho pesen setengah porsi tanpa Tauco, jadi jatuhnya malah kayak sop. 




          Kalau untuk minumannya sendiri standar kayak kebanyakan warung makan lainnya. Buat yang mau nambah teh, Sudah di sediakan juga di meja. Jadi jangan takut kehausan kalo pas kepedesan hehehe.

          Sekali lagi ini tentang selera ya, karena Tegal sendiri berjamur warung makan serupa. Dan biasanya memang jadi salah satu wisata kuliner khas Tegal buat mereka yang baru datang dari luar kota.

          Adakah disini yang juga penyuka Soto Tauco? Coba share disini suka makan di Warung MAkan Sauto Tauco mana. Oiya soto Tauco juga ada di Pemalang dan Pekalongan ya. Cuman saya belum pernah cobain Soto Tauco selain di Tegal.

          Mudah – mudahan bisa bermanfaat ya buat teman – teman yang lagi bingung mau kulineran apa di Tegal. Selamat datang di Tegal.

1 comment

  1. Assalamualaikum, saya mau tanya. Apa benar jika kita menikahi wanita asal tegal biaya pernikahan di tanggung pihak laki laki semua?

    ReplyDelete

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih