Review Drama Korea Sell Your Haunted House

 

Review Drama korea Sell Your Haunted House

 

Judul Drama Korea

: Sell Your Haunted House

Network

: KBS2 & VIU

Episodes

: 16

Penulis

: Ha Soo Jin, Lee Young Hwa, Jung Yeon Seo

Sutradara

: Park Jin Suk

Pemain

: Jang Na Ra ( Hong Ji A)

 

  Jung Yong Hwa ( Oh in Beom)

 

  Kang Mal Geum ( Sekretaris Jo)

 

 

 

SInopsis Sell Your Haunted House

 

          Hong Ji A adalah seorang pengusir setan, yang menjalankan Daebak Real estate yang merupakan warisan dari ibunya. Ji – A menjalankan bisnin dibantu oleh Sekretaris Jo yang merupakan tangan kanan dari ibunya Ji-A. Daebak real estate mengusir roh jahat dari property real estate dan kemudian menjualnya.

          Oh in Beom adalah seorang penipu kelas kakap yang menipu orang dengan cara mengusir hantu yang berada di property seseorang. In beom sangat tidak percaya dengan Roh. Suatu saat mereka bertemu dalam suatu peristiwa pengusiran setan. Dan pada akhirnya Ji – A menyadari bahwa oh beom lah yang selama ini dia cari untuk membantunya melakukan sesuatu hal. Tanpa disadari ada masa lalu dari mereka yang membuatnya menjadi terikat satu sama lain. Dan rahasia ini hanya diketahui oleh Sekretaris Jo.   Kira – kira rahasia apa ya?Kalo penasaran bisa di tonton langsung ya.

 

 

Review Sell Your Haunted House

 

                Tadinya saya tidak terlalu ngeh kalau pemain wanita dari drakor ini Jang Nara. Karena penampilan di posternya agak lain. Baru sadar setelah melihat episode pertama., Kalau penggemar Jang Nara dan rindu dengan senyumnya, maka pasti akan kecewa. Karena di drama korea Sell Your Haunted House ini Jang Nara kayaknya ga pernah senyum ( tapi entah kenapa kok masih aja imut ya hehhe). Berbeda dengan drama sebelumnya yaitu Drama Korea Oh My Baby  yang masih banyak senyumnya.

 

Baca Juga : Drama KOrea Oh My Baby

          Sedangkan untuk pemeran prianya terus terang saya sendiri tidak terlalu kenal ya. Tapi konon drama korea ini menjadi debut pertamanya setelah keluar dari Wamil. Sosok Oh in Beom yang awalnya tengil dan sombong ini cocok banget diperankan oleh Jung Yong hwa. Penipu kelas kakap yang menghalalkan segala cara untuk menjual alat palsu pendeteksi hantu.

          Tapi sebenarnya menurut saya yang paling kelihatan menonjol adalah justru Sekretaris Joo. Karena di beberapa scene justru terlihat kesan misteri. Bahkan saya sempet curiga kalau dia akan mengkhianati Ji A. Tapi ternyata itu hanya menggiring opini saja ( lihat saja sendiri ya hehehe). Sekretaris Joo ini seperti back up untuk Ji A. Karena setiap Ji A melakukan kesalahan Sekretaris Joo lah yang akan membereskannya dan juga yang menjaga hubungan baik dengan para kliennya.

          Kalau ada yang nanya “Setannya nakutin ga?” Kalau menurut saya sech ga nakutin ya. Hampir mirip lah dengan Drama Korea Hotel Del Luna. Tapi bukan berarti ga serem ya. Ada juga beberapa penampakannya yang lumayan serem.

          Oiya ada beberapa hal yang kita pelajari dari drama korea ini lho. Cerita dari para hantu yang gentayangan.

 

          Jangan Marah Berlebihan

          Pernah ga kita memarahi orang terdekat kita sampai dia keluar dari rumah. Pernah ga kita membayangkan kalau pertemuan terakhir justru saat kita marah. Kebayang ga betapa menyesalnya saat itu terjadi. Inilah yang dirasakan oleh salah satu orang tua yang kehilangan anaknya di drama korea Sell Your Haunted House. Berawal dari berantem saat sang anak akan makan, dan akhirnya sang anak pergi tanpa makan sesuap pun . Dan tidak pernah kembali. Sampai suatu saat sang ibu menerima telpon tentang kematian sang anak yang ternyata menyimpan nomer sang ibu di sakunya (Siapa yang kasih nomer telp ibunya ya? tonton aja ya). Pada akhirnya sang anak menjadi roh penasaran. Bukan karena sang anak dendam, tapi karena sang ibu yang merasa sangat bersalah. Dan akhirnya roh anaknya mulai menghilang tanpa harus ritual karena sang ibu memasak berbagai makanan kesukaan anaknya dan mulai ikhlas melepas.

          Ibu…saat kehilangan pun mungkin akan susah melepaskan, apalagi dalam kondisi penuh penyesalan. Pelajaran berharga untuk kita agar jangan sampai berlarut dalam amarah. Karena kita tidak akan pernah tahu apakah pertemuan saat marah tadi menjadi pertemuan terakhir atau tidak.

 

          Jangan Pernah Lari dari Masalah

          Kadang pernah ga kita merasa ingin menjauh dan pergi karena muak dengan orang yang ada di sekitar kita? Berusaha untuk memutuskan segala sesuatunya hanya karena emosi sesaat. Padahal setiap manusia pasti memiliki sebuah masalah. Dan bila kita terus memutuskan hubungan dengan orang lain saat ada masalah, maka kita hanya akan sendirian dalam menghadapi hidup dan tidak pernah menyelesaikan masalah.

          Itu pula yang terjadi kepada Ji-A saat mengetahui bahwa selama ini orang yang dia percaya menyembunyikan sebuah rahasia besar. Rahasia yang sebnarnya dimaksudkan untuk melindungi Ji – A. Tapi rahasia ini juga yang akan membantu JI – A menemukan kenangan terakhirnya dengan sang ibu.

          Oiya seneng dech ketemu sama eooma satau ini. buat yang udah nonton drama Korea  Go Back Couple pasti tahu banget ya siapa beliau.

 

 

 

          Jangan Berprasangka Buruk

          Ada beberapa kejadian dalam drama korea Sell Your Haunted House ini yang kadang membuat kita berprasangka buruk atau sudah menjatuhkan vonis bahawa “ini kayaknya orang ga beres dah”. Dan pada akhirnya justru terjawab bahwa apa yang terlihat tidak sesuai dengan kenyataan. Bahkan kadang justru kita akan merasa bersalah karena suudzon dengan seseorang.

          Oke aku sebutkan salah satu contohnya adalah kasus museum gallery seni. Karena beredar kabar bahwa sang istri lah yang membunuh suaminya yang meruoakan pemilik galeri tersebut. Dan gosip bahwa suami menjadi hantu pun tersebar kemana – mana. Ternyata di balik sifatnya yang terlihat angkuh, justru istri pemilik gallery seni ini memiliki hati yang sangat baik.

          Ada juga kisah kakak beradik yang harus berjuang merawat ayahnya. Sayangnya sang kakak tidak kuat melihat adeknya kepayahan dalam mengurus ayahnya. Karena sang kakak sendiri pun belum memiliki pekerjaan tetap untuk menyewa perawat. Pada akhirnya sang ayah pergi dan tidak pernah kembali sampai berpuluh – puluh tahun. Dan sang adek menuduh kakaknya melakukan pembunuhan terhadap ayahnya. Dan menjadikan sang ayah arwah penasaran. Tapi ternyata apa yang diperlihatkan oleh mata kadang penuh tipu daya. Pada akhirnya diketahui selama ini kemana saja sang ayah dan apa yang terjadi sebenarnya dengan sang kakak. Asli pas episode ini mengandung bawang.

          Pastinya ada beberapa lagi pelajaran yang bisa kita ambil dalam drama korea Sell Your Haunted House ini ya. Teman – teman bisa menonton sendiri bersama orang – orang terkasih. Adakah yang sudah menonton drama ini juga? Kalau sudah nonton komen dong gimana kesan – kesannya nonton drama korea ini.

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih